KASBON adalah produk digital dari Koperasi Simpan Pinjam Kemuning Mitra Persada (Kemuning Group) dan dibawah koordinasi Kementerian Koperasi dan UKM.
KASBON merupakan perusahaan finansial teknologi yang menyediakan aplikasi kredit digital baik dengan agunan maupun tanpa agunan sesuai dengan kebutuhan. KASBON dapat diakses melalui website maupun smartphone.
Produk fasilitas pinjaman tanpa jaminan dengan tenor mingguan yang dapat digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah baik konsumtif maupun produktif. Kami menawarkan pinjaman instant dengan suku bunga pinjaman yang kompetitif serta pilihan tenor pembayaran yang fleksibel.
Merupakan layanan Peer-to-peer lending yang yang menyediakan pinjaman tunai hingga Rp500.000.000 berbunga rendah dengan agunan BPKB Kendaraan atau sertifikat rumah/tanah. Dengan waktu pinjaman hingga 24 bulan. dengan menggunakan Agunan/Jaminan.
Berdomisili di daerah JAWA (Jakarta, Bandung, Purwakarta, Garut, Cirebon, Cijantung, Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cilodong, Semarang, Surabaya, Solo, Purwodadi, Kediri, Salatiga, Nganjuk, Ngawi, Magelang, Malang, Cilegon, Cipadu, Ciputat, Kembangan, Sawangan, Serang, Tangerang, Tasikmalaya, Kerawang, Tegal, Purwokerto, Klaten, Kudus, Gresik, Madiun). SUMATRA (Medan, Pematang Siantar, Pekan Baru).
HaloKasbon melayani pelanggan pada hari Senin – Jumat pukul 08:30 – 16.30 WIB
Whatsapp: +62 852-8072-6797
Call: +62 852-8072-6797
Email: admin@kemuninggroup.co.id
Dokumen persyaratan pinjaman yang dibutuhkan yaitu KTP dan rekening pribadi.
Mata uang yang digunakan KASBON adalah Rupiah
Saat ini aplikasi KASBON sedang dalam tahap perbaikan sistem untuk beberapa saat. Kami sarankan Anda untuk melakukan refresh jaringan internet Anda dan juga restart kembali perangkat anda. Pastikan juga Anda telah memperbarui aplikasi KASBON melalui Google Play Store.
Mohon maaf atas kendala yang Anda alami, Anda dapat menghubungi Customer Service kami HaloKasbon pada pada hari Senin – Jumat pukul 08:30 s/d 17:00 Whatsapp +62 852-8072-6797, Call +62 852-8072-6797, atau email di admin@kemuninggroup.co.id
Tentu. Setiap data nasabah yang melakukan pengajuan pinjaman akan dijamin kerahasiaan data pribadinya sesuai dengan ketentuan peraturan dan regulasi yang berlaku.
Kode OTP terdiri dari 6 angka yang digunakan untuk melakukan pendaftaran dan tanda tangan perjanjian pinjaman
- Pastikan bahwa kondisi jaringan internet Anda dalam keadaan baik
- Pastikan nomor handphone yang Anda gunakan masih sama. Jika Anda masih mengalami kendala, silahkan hubungi kami
Silahkan hubungi customer service kami
Anda di haruskan untuk mengunggah foto yang diminta oleh tim terkait dengan cara memfoto secara langsung melalui aplikasi KASBON, tidak bisa melalui email ataupun mengunggahnya melalui Gallery hp Anda.
Masalah tersebut muncul karena dokumen yang diunggah melebihi batas maksimal yaitu 2 MB
Saat ini kami dapat melayani pencairan pinjaman ke 2 bank yaitu: BCA, BRI.
Keterangan rekening Bank tidak valid dapat terjadi jika nama yang dimasukkan selama proses regristasi tidak sama dengan nama yang ada di rekening bank atau rekening bank tidak tersedia. Untuk mencegah hal ini, mohon Anda melakukan regristasu menggunakan rekening bank yang valid dan nama di rekening bank Anda harus sama dengan nama pada KTP.
Kendala 'nomor rekening' disebabkan ada perbedaan format nomor rekening. Pastikan nomor rekening Anda sudah benar dan aktif, jika terdapat angka '0' di depan nomor rekening, coba untuk tidak menggunakannya
Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai No Rekening Tujuan penerimaan (collection).
Status Failed/Pencairan Gagal artinya pengajuan pinjaman Anda belum disetujui
Status Processing artinya pinjaman ada sedang dalam proses di sistem
- Periksa kembali informasi data yang Anda masukkan
- Refresh kembali halaman tersebut dan ulangi kembali pengisian data
- Clear cache web browser Anda
Anda hanya bisa mengajukan pinjaman di KASBON secara online melalui website kami atau KASBON Mobile App dan Play Store.
- Pemohon/Peminjam adalah warga negara Indonesia (WNI)
- Memiliki penghasilan minimal Rp 2.500.000
- Memiliki KTP Asli
- Memiliki rekening tabungan aktif atas nama pribadi
- Tinggal atau bekerja di wilayah jangkauan KASBON
Untuk pinjaman tanpa agunan, kami tidak melakukan survey ke rumah Anda. Namun, untuk pinjaman dengan agunan, tim kami akan melakukan survey ke rumah Anda.
Bisa Selama Anda berdomisili di wilayah jangkauan kami, Anda bisa mengajukan pinjaman KASBON.
Bisa. Jika KTP Blanko Anda masih dalam proses pembuatan, maka Anda bisa menggunakan surat keterangan (resi KTP).
Tentu Saat ini Anda yang berprofesi sebagai wirausaha bisa mengajukan pinjaman di KASBON
Usia minimum untuk dapat mengajukan pinjaman adalah 21 tahun sampai 55 tahun. Kurang dari usia tersebut maka pinjaman secara otomatis akan ditolak oleh sistem.
Sebelum mengajukan pinjaman di KASBON, mohon pastikan kembali untuk melengkapi data Anda dengan baik dan sebenar-benarnya. Semakin lengkap dan baik data maupun dokumen yang Anda kirimkan, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan persetujuan
Tidak Setiap peminjam hanya diperbolehkan memiliki satu fasilitas pinjaman hingga pinjaman tersebut lunas.
Tidak bisa Data pinjaman nasabah harus sesuai dengan yang mengajukan
Proses pengajuan pinjaman membutuhkan waktu 3 x 24 jam sejak Anda berhasil mengirimkan aplikasi dan dokumen yang dibutuhkan. Jika pinjaman Anda disetujui, proses pencairan dana hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja.
Status pinjaman anda dapat dilihat diaplikasi KASBON dengan memilih menu Pinjaman pada halaman utama ketika pinjaman anda sudah di ajukan dan masih dalam proses menunggu hasil pengajuan pinjaman dari tim terkait.
Tidak Bisa Apabila Anda melakukan double application maka pinjaman Anda akan ditolak di dalam sistem kami.
Anda diharapkan untuk selalu standby dengan handphone supaya bisa dihubungi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
Status pinjaman dapat dicek secara berkala pada tabel Peminjaman 'Berlangsung’ di halaman profil Anda
Anda tetap bisa mengajukan pembatalan pengajuan pinjaman sepanjang pengajuan Anda belum disetujui oleh tim analis kami. Pembatalan setelah disetujui akan dikenakan pinalti. Silahkan hubungi customer service kami untuk menyampaikan permohonan pembatalan pengajuan Anda.
Setelah pinjaman anda disetujui, maka dana dalam proses pencairan ke Rekening anda. Tunggu maksimal 3x24 jam.
Pinjaman hanya dapat dicairkan ke rekening bank atas nama Peminjam
Ada berbagai kemungkinan keterlambatan dalam penerimaan dana pinjaman. Mohon untuk menghubungi customer service apabila anda belum menerima uang dalam 2 x 24 jam setelah pinjaman anda disetujui.
Anda bisa mengajukannya kembali, informasi lebih lanjut silahkan buka aplikasi KASBON
Apabila pengajuan Anda ditolak, hal ini dapat dikarenakan berdasarkan sistem dan penilaian tim kami, Anda masih belum memenuhi syarat peminjaman kami. Jangan kecewa, Anda dapat mencoba kembali dalam tempo 30 hari kedepan.
Jika pengajuan pinjaman Anda tidak disetujui Anda baru bisa mengajukan pinjaman kembali 30 hari berikutnya.
Bisa, namun biaya layanan tetap dihitung sesuai pengajuan awal.
Perpanjangan pinjaman maksimal pada saat jatuh tempo
Bisa. Untuk Pinjaman Instant, user dapat memilih tenor pinjaman, tenor ini terbagi menjadi 2 tipe pembayaran yaitu Mingguan dan Bulanan. Untuk tenor Pinjaman Agunan hanya ada satu tipe pembayaran yaitu Bulanan.
Tidak bisa
- Login ke akun Anda
- Masuk ke halaman 'Pinjaman' 'Berlangsung'
- Pilih 'Bayar Angsuran'
- Untuk membayar angsuran, user akan diarahkan ke halaman OY!
- Ikuti langkah-langkah di halaman OY!
- Anda akan mendapatkan nomor virtual pembayaran pinjaman yang berlaku selama 24 jam.
Jika Anda sudah membayar angsuran, maka status pembayaran anda akan otomatis terupdate di sistem kami, dan anda dapat melakukan pengecekan pada halaman status pembayaran di aplikasi android / website.
Untuk konfirmasi pembayaran, Anda akan menerima pemberitahuan dari aplikasi KASBON untuk bahwa pembayaran Anda telah berhasil.
Setiap pinjaman yang sudah dinyatakan lunas secara otomatis akan dikirimkan notifikasi pemberitahuan lunas melalui aplikasi.
Terdapat biaya administrasi sebesar Rp100.000 dan bunga flat per hari sebesar 0,8%.
Berikut adalah skema penerapan denda:
Terlambat 1 hari: Denda harian sebesar 0,3% dari pokok pinjaman + bunga
Terlambat 10 hari: Denda harian 0,3% x 10 hari = 3% dari pokok pinjaman + bunga
Dan seterusnya.
KASBON menerima jaminan berbentuk BPKB kendaraan bermotor (roda 2 maupun roda 4) dan Sertifikat (SHM/SHGB) Rumah/Ruko.
Hanya menyerahkan dokumen (Sertifikat / BPKB) yang di agunkan kepada tim KASBON. Opsi untuk menyerahkan dokumen agunan ada 2 yaitu menyerahkan ke kantor cabang terdekat atau tim KASBON datang ke lokasi Anda
Bisa selama Anda masih berada dalam satu Kartu Keluarga (KK) atau Anda memiliki bukti faktur pembelian.
Tidak bisa, harus atas nama sendiri sesuai KTP.
Kami menerima BKPB mobil dengan maksimal 5 tahun dari tahun pengajuan (mobil non-eropa), sedangkan motor dengan usia maksimal 7 tahun dari tahun pengajuan.
Pinjaman kami di mulai di angka Rp5.000.000 – Rp500.000.000 untuk pinjaman dengan agunan dan maksimal bisa disesuaikan dengan kondisi unit yang dijaminkan.
Untuk pengajuan minimal diangka Rp5.000.000 - Rp500.000.000 untuk pinjaman dengan agunan, dan maksimal bisa disesuaikan dengan kondisi unit yang dijaminkan.
Bunga dimulai dari 24% flat per tahun
Berikut adalah skema penerapan denda:
Terlambat 1 hari: Denda harian sebesar 0,3% dari pokok pinjaman + bunga
Terlambat 10 hari: Denda harian 0,3% x 10 hari = 3% dari pokok pinjaman + bunga
Dan seterusnya.
Jika pinjaman anda telah lunas, maka dokumen agunan akan kami kembalikan. Ada 2 opsi untuk mengambil dokumen agunan yaitu mengambil di kantor cabang terdekat atau tim KASBON datang ke lokasi Anda